Galeri Foto

Children categories

WORKSHOP REVIEW KURIKULUM KKNI DAN PENYUSUNAN PERANGKAT PERKULIAHAN TADRIS MATEMATIKA

WORKSHOP REVIEW KURIKULUM KKNI DAN PENYUSUNAN PERANGKAT PERKULIAHAN TADRIS MATEMATIKA (0)

Kurikulum merupakan keseluruhan rencana dan pengaturan
mengenai capaian pembelajaran lulusan, bahan kajian, proses, dan penilaian pembelajaran yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan program studi pada sistem pendidikan khususnya pendidikan tinggi.Menyadari akan hal ini, maka Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Ilmu dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan mengadakan Workshop Review Kurikulum Berdasarkan KKNI dan Penyusunan Perangkat Perkuliahan  Jurusan  Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Pekalongan"  yaitu Kurikulum Jurusan dalam Perguruan Tinggi harus dirancang sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi sesuai dengan Standar Nasional Perguruan Tinggi tersebut. Kurikulum Jurusan Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan yang berlaku mulai tahun 2017, telah mengadopsi peraturan-peraturan yang telah ada dan KKNI,namun karena kurikulum setiap program studi tersebut baru dilaksanakan 2 tahun, menjelang akreditasi, serta terutama karena adanya perkembangan zaman maka perlu dilakukan review kurikulum agar lulusan yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan pengguna lulusan. Workshop Kurikulum KKNi dan penyusunan perangkat perkuliahan tersebut di narasumberi oleh Dr. Elah Nurlaelah, M.Si dari UPI Bandung dan Dr. Muhammad Wakhid Musthofa, M. Si dari UIN Sunan Kalijaga,adapun peserta yang menghadiri dari dosen tetap Jurusan Tadris Matematika IAIN Pekalongan, DLB,dan perwakilan dari Perguruan Tinggi dipekalongan diantaranya Unikal, STIE Muhammadiyah Pekalongan,STIMIK, Pusmanu Pekalongan, Poltekes Kemenkes Pekalongan dan STIKES Muhammadiyah. workshop ini dilaksanakan di Ruang Meeting Fakultas tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN  Pekalongan.
Melalui KKNI, diharapkan dapat, pertama mendorong peningkatan mutu dan aksesibilitas SDM Indonesia. Kedua, membangun proses pengakuan yang akuntabel dan transparan terhadap capaian pembelajaran yang diperoleh melalui pendidikan formal, nonformal, informal, pelatihan atau pengalaman kerja yang diakui oleh dunia kerja secara nasional atau internasional. Ketiga, memperoleh korelasi positif antara mutu iuaran, capaian pembelajaran dan proses. Berkaitan dengan hal tersebut, maka setiap program studi wajib melengkapi target Capaian Pembelajaran lulusan program studi di perguruan tinggi.

View items...

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree